try to share my thoughts, my experience, my opinion from my point of view..

Thursday, February 7, 2008

Pursuit Of Happyness..

Iya ini judul film yg baru aja gw nonton dvdnya pas lg mati gaya mo apain.. I watched once before, trs pas pilih2 film, tiba ya ada rasa pengen ntn lg. gw emang hobinya ntn film yg ud agak kadaluarsa hehe..

I like this movie very much, so many things that we can learn from this movie. Ceritanya kisah nyata, mengenai saat2 sulit si Chris Gardner (Will Smith) saat harus menghadapi saat2 sulit and masalah2 yg dihadapi dia utk menghidupi keluarganya. Dari masalah duit, ampe berantem dan ditinggal istrinya, sampai ga ada duit buat sewa rmh, sampai kabur dari tukang taksi krn ga ada duit buat naek taksi..


Yg agak lucu nurut gw, saat si Chris ini debat ama org, mengenai tulisan Happiness yg ada di tmpt dia menitipkan anaknya, di rmh itu ditulisnya HAPPYNESS, pdhl yg bener yah HAPPINESS.. hehe.

Wow, kl ntn ini, gw ga tau napa, lgsg jreng-jreng-jreng,, gw lgsg thankful to the God, my life gw masi better dari pada si Chris Gardner itu.,

Ya nilai plus yg gw dapet dari film ini, ya kita belajar kegigihan bagaimana si Chris ini fight to his own life and his family, to pursuit the "happiness", yg nurut dia itu happiness itu, something that must be pursuit, The most important is, we must keep positive thinking n never give up, whenever, whatever, everything problems that we have.. Gw suka dgn kata2 si Chris saat dia kasi wejangan ke anaknya, gini kata2nya yg gw sadur dr http://en.wikiquote.org.

"Don't ever let someone tell you, you can't do something. Not even me. You got a dream, you got to protect it. People can’t do something themselves, they want to tell you you can’t do it. You want something, go get it. Period. All right?"

and ini ada joke lucu dari anaknya si Chris ini..

= Hey dad, you wanna hear something funny? There was a man who was drowning, and a boat came, and the man on the boat said "Do you need help?" and the man said "God will save me". Then another boat came and he tried to help him, but he said "God will save me", then he drowned and went to Heaven. Then the man told God, "God, why didn't you save me?" and God said
"I sent you two boats, you dummy!" =

cheers
-ambro-

No comments: